logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Muara Bulian

Jl. Jend. Sudirman No.1, Rengas Condong, Muara Bulian, Kab. Batang Hari, Jambi 36613

Surat Dinas

Wed, 27 Oct 2021

Tilang 21 Oktober 2021 (Ismail)

Nomor Surat : -
Nama File : 21-10-2021-tilang-polres-1-1-18-berkas-H-Ismail.pdf
Ukuran File : 46.54 KB (application/pdf)






NILAI IPK NILAI IKM

 

  • Berita Pengumuman Badan Peradilan Umum (Badilum)

    • Surveilan Akreditasi Penjaminan Mutu Pada Pengadilan Negeri Batam

      pada Hari Rabu, 1 Desember 2021, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Melaksanakan  surveilan Akreditasi Penjaminan Mutu (apm) Pada Pengadilan Negeri Batam. Tim Surveilan Dari Ditjen Badilum Dipimpin Oleh Yayat Sudrajat S.h., M.h., M.m (kasubdit Statistik Dan Dokumentasi Direktorat Pembinaan Administrasi Peradilan Umum).

      surveilan Bertujuan Untuk Menjaga Kualitas Layanan Dan Administrasi Di Pengadilan Negeri Batam Sesuai Standar Akreditasi Penjaminan Mutu. Kegiatan Ini Dibuka Oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Batam, Mashuri Effendie, S.h., M.h. Serta Diikuti Oleh Para Hakim, Pejabat Struktural Dan Staf Pada Pengadilan Negeri Batam

      pada Surveilan Ini Dilakukan Pemantauan Kesesuaian Pada Pelaksanaan Tugas Pokok Dan Fungsi Di Pengadilan Negeri Batam.

    • Surveilan Akreditasi Penjaminan Mutu Pada Pengadilan Negeri Tanjung Pinang

      setelah Menyelesaikan Surveilan Pada Pengadilan Negeri Batam, Tim Akreditasi Penjaminan Mutu Ditjen Badilum Melanjutkan Pelaksanaan Surveilan Akreditasi Penjaminan Mutu (apm) Pada Pengadilan Negeri Tanjung Pinang. Kegiatan Ini Dilaksanakan Hari Rabu - Kamis, 2 - 3 Desember 2021, Tim Surveilan Dari Ditjen Badilum Dipimpin Oleh Yayat Sudrajat S.h., M.h., M.m (kasubdit Statistik Dan Dokumentasi Direktorat Pembinaan Administrasi Peradilan Umum).

      surveilan Bertujuan Untuk Menjaga Kualitas Layanan Dan Administrasi Di Pengadilan Negeri Tanjung Pinang Sesuai Standar Akreditasi Penjaminan Mutu. Kegiatan Ini Dibuka Oleh Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Pinang, Dr. Fahmiron, S.h., M.hum. Serta Diikuti Oleh Para Hakim, Pejabat Struktural Dan Staf Pada Pengadilan Negeri Tanjung Pinang

      pada Surveilan Ini Dilakukan Pemantauan Kesesuaian Pada Pelaksanaan Tugas Pokok Dan Fungsi Di Pengadilan Negeri Tanjung Pinang.

    • Surveilan Akreditasi Penjaminan Mutu Di Pengadilan Tinggi Maluku Utara

      kondisi Pandemi Tidak Menyurutkan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Untuk Terus Memastikan Kualitas Pelayanan Di Daerah. Pada Hari Selasa, 7 Desember 2021, Dilakukan Surveilan Akreditasi Penjaminan Mutu Di Pengadilan Tinggi Maluku Utara Secara Daring (online).

      dalam Surveilan Yang Dilakukan Melalui Aplikasi Zoom Ini Hadir Ketua Pengadilan Tinggi Maluku Utara Dr. H. Suharjono, S.h., M.hum.  Didampingin Para Pejabat, Hakim, Panitera Dan Staf . Sementara Tim Surveilan Dipimpin Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum, Drs. Wahyudin M.si Dan Kepala Sub Direktorat Mutasi Panitera Dan Juru Sita Junaedi Kamaludin, S.e., M.si.

  • Berita Terbaru Mahkamah Agung

    • Sebanyak 979 Peserta Mengikuti Tes Wawancara Skb Cpns Mahkamah Agung Ri Wilayah Jakarta

      jakarta " Humas: Pelaksanaan Seleksi Tes Wawancara Kompetensi Bidang Calon Pegawai Negeri Sipil Mahkamah Agung Ri Untuk Wilayah Jakarta Di Ikuti Sebanyak 979 Peserta. Tes Wawancara Tersebut Meliputi, Wawancara Kompetensi Dan Bahasa Inggris Dengan 32 Penguji Yang Berasal Dari Hakim Agung, Pejabat Eselon I, Hakim Tinggi Dan Hakim Yustisial.

      acara Tes Wawancara Seleksi Kompetensi Bidang Wilayah Jakarta Diselenggarakan Dari Tanggal 7-9 Desember 2021, Bertempat Digedung Sekretariat Mahkamah Agung, Jln Jenderal Ahmad Yani Kav 58 " Bay Pass Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat.

      tes Ujian Wawancara Ini Dilaksanakan Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan Yang Sangat Ketat, Dimulai Dengan Mengukur Suhu Badan, Memakai Masker Dan Mencuci Tangan Dengan Air Atau Dengan Hand Sanitizer. (humas)

    • Ketua Ma : Prilaku Sportif Akan Melahirkan Pribadi Jujur Dan Berintegritas.

      bandung - Humas : Setelah Melalui Seluruh Rangkaian Pertandingan, Mulai Dari Partai Penyisihan Hingga Partai Final, Ketua Mahkamah Agung ( Kma) Resmi Menutup Turnamen Tenis Lapangan Perorangan Piala Pada Hari Minggu, 5 Desember 2021 Di Lapangan Tenis Indor Siliwangi Bandung.

      kita Dapat Saksikan Bersama, Kegiatan Ini Dengan Berjalan Lancar Dan Sukses. Semua Itu, Tentunya Tidak Terlepas Dari Peran Seluruh Panitia, Baik Panitia Pusat Maupun Panitia Daerah, Para Atlet, Dan Para Official Yang Telah Bekerja Sama Dengan Baik Selama Berlangsungnya Turnamen Ini, Sejak Dari Hari Jumat Yang Lalu Sampai Dengan Penutupan Hari Ini Ujar Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.h.,m.hyang Juga Merupakan Pembina Dari Kegiatan Ptwp.

      lebih Lanjut, Kma Menyampaikan Ucapan Selamat Kepada Para Pemain Yang Telah Berhasil Menjadi Juara Dalam Turnamen Kali Ini Dan Berharap Agar Kemenangan Yang Telah Diraih, Tidak Membuat Cepat Untuk Berpuas Diri, Karena Mempertahankan Gelar Juara, Akan Jauh Lebih Sulit Ketimbang Ketika Meraihnya.oleh Karena Itu, Kma Juga Berpesan Untuk Tetap Berlatih Dan Terus Mengasah Diri, Karena Di Turnamen Selanjutnya Kompetitornya Akan Lebih Berat Lagi.

      sedangkan Bagi Yang Belum Berhasil Menjadi Juara Di Turnamen Kali Ini, Kma Berharap Agar Tidak Putus Asa Dan Berkecil Hati, Karena Masih Ada Kesempatan Di Turnamen-turnamen Berikutnya. Kekalahan Yang Dialami Sekarang, Justru Harus Bisa Memacu Semangat Agar Lebih Giat Lagi Berlatih, Supaya Di Kesempatan Berikutnya Bisa Berhasil Menjadi Juara.

      di Akhirsambutannya, Kma Menyampaikan Kepada Semua Peserta Yang Akan Kembali Ke Daerah Masing-masing Untuk Menjalankan Tugas Seperti Biasa Dan Jangan Lupa Untuk Selalu Patuhi Protokol Kesehatan Ketika Melakukan Perjalanan, Agar Tetap Aman Pada Saat Bertemu Kembali Dengan Keluarga.

      kita Berharap Pandemi Covid-19 Akan Segera Berakhir, Sehingga Kita Bisa Kembali Menyelenggarakan Even-even Turnamen Seperti Ini ,agar Ada Arena Kompetensi Bagi Para Pecinta Tenis Di Lingkungan Warga Peradilan, Arena Kompetensi Seperti Ini Banyak Memberikan Bermanfaat, Selain Untuk Mengukur Kemampuan Bertanding Dari Para Pemain, Juga Menjadi Ajang Untuk Melatih Sportivitas Dan Kekompakan Di Antara Warga Peradilan. Sportivitas Bukan Hanya Dibutuhkan Pada Saat Berolah Raga, Namun Juga Dibutuhkan Dalam Menjalankan Tugas-tugas Keseharian, Karena Dari Prilaku Yang Sportif Akan Melahirkan Pribadi Yang Jujur Dan Berintegritas Ujar Kma Seraya Menutup Sambutannya.

      selain Itu,kma Juga Menyampaikan Beberapa Pantun Sebagai Penutup Pada Sambutannya.

      melihat Nampan Dalam Kereta Nampannya Penuh Oleh Mentega Selamat Jalan Para Peserta Sampaikan Salam Untuk Keluarga.

      " "

      pinang Dibelah Hingga Terpisah Tupai Ditembak Kena Perutnya Menang Dan Kalah Bukan Masalah Sampai Jumpa Di Event Berikutnya.

      " " Berikut Daftar Juara Turnamen Tenis Piala Ketua Mahkamah Agung Tahun 2021/ Daftarterlampir.(isp/pn)

      unduh Daftar Juara Turnamen Tennis 2021.docx

    • Kma : Pengurus Ptwp Baru Harus Memiliki Visi Yang Jauh Kedepan

      bandung " Humas : Kongres Ptwp Ke- Xviii Ini Akan Terpilih Pengurus Ptwp Baru Yang Memiliki Visi Jauh Ke Depan, Serta Semangat Yang Kuat Untuk Memajukan Organisasi Ptwp Untuk Menjadi Organisasi Modern Yang Mampu Beradaptasi Dengan Pesatnya Perkembangan Zaman Pada Saat Ini, Khususnya Di Bidang Teknologi Informasi, Tutur Ketua Ma Dalam Acara Pembukaan Kongres Persatuan Tenis Lapangan Warga Peradilan (ptwp) Ke Xviii, Yang Diselenggarakan Pada Hari Jumat (3/12/2021) Bertempat Dibolroom Hotel Intercontinental Dago Pakar Bandung.

      dalam Sambutan Pembukaan Kongres Ptwp Ke Xviii, Ketua Mahkamah Agung Menyatakan Ptwp Merupakan Organisasi Olah Raga Yang Tertua Di Lingkungan Peradilan Dengan Jumlah Anggota Terbanyak, Terdiri Dari Para Hakim Dan Pengawai Pengadilan Pada Empat Lingkungan Peradilan Di Seluruh Indonesia. Sebagai Organisasi Yang Besar, Tentu Diperlukan Adanya Regenerasi Di Tubuh Organisasi Untuk Dapat Terus Melanjutkan Visi Dan Misi Organisasi Sesuai Yang Diamanatkan Dalam Anggaran Dasar Dan Anggaran Rumah Tangga Organisasi Ptwp.

      lebih Lanjut, Mantan Kepala Badan Pengawasan Ini Menyatakan Kongres Ini Sejatinya Akan Menentukan Langkah Dan Arah Kebijakan Organisasi Ptwp Ke Depannya, Karena Dalam Kongres Ini Akan Ditentukan Keputusan- Keputusan Strategis, Yaitu Diterima Atau Tidaknya Pertanggungjawaban Pengurus Sebelumnya, Pemilihan Kepengurusan Yang Baru Dan Penyusunan Program Kerja Untuk Periode Berikutnya. Oleh Karena Itu, Saya Berpesan Kepada Seluruh Peserta Yang Menjadi Utusan Delegasi Dari Setiap Pengurus Daerah Bisa Memberikan Kontribusi Pemikiran Dan Menyampaikan Aspirasi Dari Seluruh Anggota Ptwp Di Daerah.

      transformasi Teknologi Sangat Diperlukan Oleh Sebuah Organisasi Besar Seperti Ptwp Yang Anggotanya Tersebar Diseluruh Pelosok Indonesia. Teknologi Dapat Memudahkan Komunikasi Dan Koordinasi Di Antara Para Pengurus, Sekaligus Untuk Menunjang Kebutuhan Dalam Tata Kelola Organisasi Dewasa Ini. Selain Itu, Sebagai Organsisasi Non Kedinasan, Ptwp Juga Diharapkan Mampu Menjadi Pendorong Terbentuknya Aparatur Peradilan Yang Sehat Jasmani Maupun Rohani, Karena Hanya Dengan Aparatur Yang Sehat, Kemajuan Badan Peradilan Dapat Terwujud. Ungkap Prof Syarifuddin.

      diakhir Sambutan Kma Berpesan, Tentukan Setiap Keputusan Dengan Bijaksana, Karena Apa Yang Kita Putuskan Saat Ini, Akan Menentukan Apa Yang Akan Terjadi Di Masa Yang Akan Datang.

      acara Kongres Ptwp Yang Mengambil Tema Kita Tingkatkan Semangat Peradilan Untuk Mendukung Terwujudnya Badan Peradilan Indonesia Yang Agung Ini Di Hadiri Oleh Pimpinan Mahkamah Agung, Pejabat Eselon I Dan Pengurus Pusat Dan Daerah Ptwp Dengan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan Yang Ketat (humas)