logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Muara Bulian

Jl. Jend. Sudirman No.1, Kec. Muara Bulian, Kab. Batang Hari, Jambi 36613

PEMERIKSAAN DAN PENGAWASAN RUTIN PENGADILAN TINGGI JAMBI PADA PENGADILAN NEGERI MUARA BULIAN

PEMERIKSAAN DAN PENGAWASAN RUTIN PENGADILAN TINGGI JAMBI PADA PENGADILAN NEGERI MUARA BULIAN

Muara, pada hari Senin, tanggal 7 Juni 2021, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jambi H. Saparudin Hasibuan, S.h., M.H. membuka rapat dengan dengan para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, dan seluruh pegawai Pengadilan Negeri Muara Bulian berkenaan dengan akan dilaksanakannya Pemeriksaan dan Pengawasan Rutin oleh Tim Pengawas dari Pengadilan Tinggi Jambi berdasarkan SK KMA Nomor : KMA/080/SK/VIII/2006, tentang Pedoman Pelaksanaan Pengawasan di Lingkungan Lembaga Peradilan. Tim Pengawas Pengadilan Tinggi Jambi terdiri dari Hakim Tinggi Pengawas Daerah Bapak Dr. Kristiwan Genova Damanik, S.H., M.H. (Lead Assesor), Hakim Tinggi Pengawas Daerah Bapak R. Iim Nurohim S.H., M.H (Assesor PT Jambi), Hakim Tinggi Pengawas Daerah Bapak Dr. Mahfudin M.H. (Assesor PT Jambi), Panitera Pengadilan Tinggi Jambi Ibu Coriana Julvida Saragih, S.H., M.H. (Assesor PT Jambi), Bapak Kurniawan Anshory, S.Si., M.H. (Assesor PT Jambi), Lenni Agustina Sihombing, S.E., M.H. (Sekretaris Tim Wasda), dan Bapak Ronald Afrizaldi, S.H. (Sekretaris tim APM).

Tim yang tiba di Pengadilan Negeri Muara Bulian ini bertujuan untuk melakukan pemeriksaan dan pengawasan rutin serta untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi oleh Pengadilan Negeri Muara Bulian dalam melaksanakan tupoksi dan semua aspek penyelengaraan peradilan sehari-hari, agar dapat diperbaiki dan ditingkatkan kinerja Pengadilan Negeri Muara Bulian sebagai salah satu Satuan Kerja yang berada dibawah Wilayah Pengadilan Tinggi Jambi sehingga tercipta suatu Peradilan yang Agung sebagaimana yang dicita-citakan dan terprogram dalam Blue Print MA-RI 2010 s/d 2035.

Kegiatan Pemeriksaan Pengawasan Rutin oleh Tim Pengawasan dari Pengadilan Tinggi Jambi ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari kerja terhitung mulai dari tanggal 7 s/d 8 Juni 2021.

Setelah melakukan pemeriksaan dan pengawasan secara lengkap ke semua bagian Kepaniteraan dan Kesekretariatan, dan terhadap semua aspek penyelenggaraan peradilan, maka seluruh Hakim, Pejabat Fungsional, Pejabat Struktural, Staf, dan Tenaga Honorer Pengadilan Negeri Muara Bulian berkumpul di ruang sidang untuk mendengar dan mendapat pembinaan mengenai Hasil Evaluasi Pengawasan Rutin yang telah dilaksanakan langsung oleh Bapak DR. H. Saparudin Hasibuan (Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jambi) dan Tim Pengawasan Pengadilan Tinggi Jambi.







NILAI IPK NILAI IKM

 

NILAI ZI-SPAK NILAI ZI-SPKP

 

  • Berita Pengumuman Badan Peradilan Umum (Badilum)

    • Beri Semangat Aparatur Peradilan, Dirjen Badilum Kunjungi Pengadilan Negeri Purwokerto

      dorongan Dari Pimpinan Merupakan Salah Satu Motivasi Bagi Aparatur Peradilan Dalam Upaya Untuk Terus Meningkatkan Kinerja Dan Memberikan Pelayanan Terbaik Bagi Para Pencari Keadilan. Untuk Mendukung Hal Tersebut Sekaligus Memantau Kinerja Di Pengadilan, Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum, H. Bambang Myanto, S.h., M.h. Melakukan Kunjungan Kerja Ke Pengadilan Negeri Purwokerto. Didampingi Oleh Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Umum, Hasanudin, S.h., M.h., Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Disambut Oleh Ketua Pengadilan Negeri Purwokerto, Rudy Ruswoyo, S.h., M.h. Dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Purwokerto, Eddy Daulatta Sembiring, S.h., M.h. Beserta Jajaran Pejabat Dan Pegawai. Pada Kunjungan Tersebut, Dirjen Badilum Dan Dirbinganis Memantau Kinerja Pelayanan Pada Pelayanan Terpadu Satu Pintu (ptsp), Serta Memberikan Kesempatan Untuk Berdiskusi Sekaligus Memberikan Masukan Dan Semangat Bagi Para Petugas Ptsp. Selain Itu, Dirjen Badilum Juga Memantau Kondisi Gedung, Sarana, Dan Prasarana, Serta Kinerja Pada Bagian Administrasi Dan back Office dari Pengadilan Negeri Purwokerto.

    • Pemanggilan Peserta Pengganti Fit And Proper Test Calon Pimpinan Pengadilan Negeri Klas Ia Khusus Dan Ia Tahun 2024

      lampiran
      filedescriptionfile Sizedownloads
      surat Pemanggilan Peserta Pengganti Fit Ia 2024_sign.pdf 162 Kb23
    • Tingkatkan Kompentensi Aparatur Peradilan, Ditjen Badilum Jalin Kerja Sama Dengan Universitas Jenderal Sudirman

      salah Satu Upaya Meningkatkan Kompetensi Aparatur Di Lingkungan Peradilan Umum Adalah Dengan Memberikan Kesempatan Untuk Meningkatkan Jenjang Pendidikan. Guna Menjawab Tantangan Tersebut, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Menjalin Kerjasama Dengan Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman.

      pada Hari Rabu, Tanggal 24 April 2024, Bertempat Di Gedung Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soerdirman, Direktur Jenderal Peradilan Umum, H. Bambang Myanto, S.h., M.h., Didampingi Oleh Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Umum, Hasanudin, S.h., M.h., Melakukan Penandatanganan Kerja Sama Dengan Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman Yang Dihadiri Langsung Oleh Dekan, Prof. Dr. Muhammad Fauzan, S.h., M.hum.

      perjanjian Kerja Sama Tersebut Menggambarkan Suatu Kolaborasi Harmonis Antara Akademisi Dan Praktisi Hukum. Beberapa Bentuk Kerja Sama Yang Terjalin Antara Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Dengan Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman Diantaranya Mengenai Pengembangan Potensi Bagi Hakim Maupun Pegawai Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Yang Ingin Terus Mengembangkan Kompetensinya Dengan Melanjutkan Pendidikan Dan Pertukaran Tenaga Pengajar.

  • Berita Terbaru Mahkamah Agung

    • Inilah Para Pemenang Lomba Karya Tulis Ilmiah Dan Paduan Suara Dalam Rangka Hari Jadi Ikahi Ke-17

      jakarta-humas: Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-71 Ikatan Hakim Indonesia (ikahi) Tahun 2024, Pengurus Pusat Ikatan Hakim Indonesia Menyelenggarakan Acara Puncak Peringatan Hut Ikahi Pada Kamis Pagi (25/04) Di Grand Mercure Kemayoran, Jakarta.

      perayaan Yang Dibuka Secara Resmi Oleh Ketua Mahkamah Agung Ini Diisi Dengan Acara Seminar Internasional Dan Pemberian Tali Kasih. Selain Itu, Kegiatan Juga Diisi Dengan Pengumuman Para Pemenang Lomba Karya Tulis Ilmiah Dan Paduan Suara Himne Dan Mars Ikahi.

      lomba Karya Tulis Ilmiah Diikuti Oleh Empat Kategori, Yaitu: Kategori Hakim, Dosen, Mahasiswa, Dan Siswa. Sedangkan Untuk Lomba Paduan Suara Diikuti Oleh Angggota Ikahi Dari Pengurus Cabang Dan Pengurus Daerah.

      nama-nama Pemenang Tersebut Dikukuhkan Dengan Surat Keputusan Pengurus Pusat Ikahi Nomor: 36/um.pp.ikahi/iv/2024 Tentang Penetapan Peserta Terbaik Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional Dalam Rangka Hut Ikahi Ke-71 Tahun 2024. Surat Keputusan Tersebut Ditetapkan Pada 22 April 2024.

      berikut Adalah Nama-nama Pemenang Lomba Karya Tulis Ilmiah Dalam Rangka Hari Jadi Ikahi Ke-71:

      Kategori Hakim Juara I Romi Hardhika, Hakim Pengadilan Negeri Tanah Grogot, Dengan Judul Penerapan Diagram Ishikawa Dalam Menganalisis Judicial Compensation (pendekatan Model 5m Terhadap Kemandirian Mengadili Dan Kesejahteraan Profesi); Juara Ii Ahmad Syahrus Sikti, Hakim Yustisial Badan Pengawasan Mahkamah Agung Ri, Dengan Judul Pengaruh Kesejahteraan Terhadap Kinerja Dan Integritas Hakim; Juara Iii Fikran Warnangan, Hakim Pengadilan Negeri Bobong, Dengan Judul Hakim: Antara Homo Economicus Dan Officium Nobile; Juara Harapan I Zulfikar, Hakim Pengadilan Agama Tembilahan, Dengan Judul Mendesain Judicial Compensation And Benefits Commission Guna Meningkatkan Kesejahteraan Hakim Di Indonesia; Juara Harapan Muhammad Taufiq Dan Yudhistira Gilang Perdana, Hakim Pengadilan Negeri Sungai Penuh Dan Hakim Pengadilan Negeri Calang, Dengan Judul Judicial Wellbeing Policy: Mewujudkan Kesejahteraan Mental Hakim Untuk Independensi Peradilan Indonesia; Juara Harapan Iii Mukhamad Athal Rofi Uddin, Hakim Pengadilan Negeri Sambas, Dengan Judul Masukan Masyarakat Mengenai Rekam Jejak Calon Hakim Untuk Mendapatkan Hakim Yang Berintegritas: Tinjauan Sistem Rekrutmen Hakim Dari Berbagai Negara Dan Ide Penerapannya Di Indonesia.

      kategori Dosen

      Juara 1 Zico Junius Fernando, Dosen Universitas Bengkulu, Judul Ai Hakim: Merevolusi Peradilan Yang Berintegritas, Bermartabat, Dan Meningkatkan Kesejahteraan Hakim; Juara Ii Jonaedi Efendi Dan Fifit Fitri Lutfianingsih, Dosen Universitas Bhayangkara Surabaya Dan Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, Judul Konstruksi Relasi Kesejahteraan Hakim Dengan Kualitas Putusan Yang Berkeadilan; Juara Iii Agus Adhari Dan Henry Aspan, Dosen Universitas Pembangunan Panca Budi Kota Medan, Judul Konseptual Kesejahteraan Hakim Di Indonesia: Separation Of Power Menuju Separation Of Salaries; Juara Harapan 1 Suwardi, Dosen Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Judul Integritas Dibalik Toga: Meneguhkan Kesejahteraan Dan Martabat Hakim Untuk Peradilan Yang Adil Dan Bermartabat; Juara Harapan Ii Elidar Sari Dan Arif Rahman, Dosen Universitas Malikussaleh Lhokseumawe, Judul Hakim Adalah Cermin Hukum: Studi Antropo-legal Tentang Martabat Dan Masalah Kehidupan Para Hakim Di Indonesia; Juara Harapan Iii Yogi Prasetyo, Dosen Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Judul Hakim Sebagai Wakil Tuhan (menggapai Etika Langit Keluhuran Martabat Tinggi). Kategori Mahasiswa Juara I Daffa Ladro Kusworo Dan Maghfira Nur Khaliza Fauzi, Mahasiswa Universitas Indonesia, Judul Diskursus Pemenuhan Kesejahteraan Hakim Sebagai Pencegahan Judicial Corruption Melalui Rancangan Undang-undang Jabatan Hakim: Studi Komparatif Dengan Negara Amerika Dan Kanada; Juara Ii Hasrullah, Mahasiswa Universitas Airlangga Surabaya, Judul Strategi Prebunking Terhadap Potensi Hoaks Yang Menyerang Hakim (sebuah Upaya Preventif Menjaga Marwah Profesi Di Era Digital); Juara Iii Chesaria Anggun Permataningtyas, Putri Shania Azizah Dinnar, Ridlo Ifran Addiasar, Shelma Fatika Candra Kusumaningsih, Mahasiswa Universitas Islam Indonesia(uii) Yogyakarta, Judul Urgensi Pemenuhan Kesejahteraan Hakim Sebagai Upaya Menegakkan Integritas; Juara Harapan I Daviena Putri Anjani, Maritza Lasya Darmawan, Mika Abdurrahman Saleh, Dan Muhammad Atmakeno Daniswara, Mahasiswa Universitas Diponegoro Semarang, Judul Pengawasan Hakim Melalui Pembaharuan Sistem Eksaminasi Terintegrasi Di Indonesia (penguatan Badan Pengawasan Mahkamah Agung Dan Implementasi Sistem Terintegrasi Eksaminasi Nasional (sitenas) Guna Menjaga Kualitas, Integritas, Dan Kredibilitas Hakim); Juara Harapan Ii Ingrit Dilla Farizna, Mahasiswa Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Judul Formulasi Judicial Compensation Comission Sebagai Upaya Meningkatkan Kinerja Hakim Menuju Lembaga Peradilan Yang Sejahtera; Juara Harapan Iii Raden Rizki Aditya Pratama, Rangga Yudha Pratama, Rey Simanullang, Dan Widya Seriati Saragih, Mahasiswa Universitas Diponegoro Semarang, Judul Urgensi Reformulasi Regulasi Kehakiman Demi Mewujudkan Hak Kesejahteraan Hakim Berdasarkan Hukum Progresif. Kategori Siswa Juara I Rachmi Dwi Wiladatil Q.e.s. Dan Ineke Dwi Rahma Putri, Siswa Man 1 Kota Malang, Judul Meneropong Korelasi Integritas, Kesejahteraan Dan Putusan Hakim (studi Literasi Sejarah Islam Untuk Hakim Indonesia); Juara Ii Hakam Aulia Shidqi, Siswa Sma Negeri 1 Takalar, Judul Aplikasi Berbasis Website Judicial Diary Sebagai Transparansi Integritas Serta Keluhuran Martabat Hakim; Juara Iii M. Nawal Syarif Al Mahzumy (siswa Sma Assaadah Bungah Gresik), Pradhita Lalhita Santika, Dan Talita Abisyta Anaghattha (siswa Sma Negeri 1 Sidayu Gresik), Judul Mengingatkan Negara: Penyesuaian Gaji Hakim Sebagai Amanah Konstitusi Indonesia; Juara Harapan I Salma Zahra, Siswa Sma Al Masfuriyah Cipondoh Kota Tangerang Selatan, Judul Veritas Kesejahteraan Dan Integritas Yang Mulia Hakim; Juara Harapan Ii Akmal Azizan, Siswa Sma Islam Terpadu Al-kahfi Bogor, Judul Integritas Hakim, Berkah Kesejahteraan, Dan Rahma Untuk Semesta; Juara Harapan Iii Nazwa Mayyada, Siswa Smk Negeri 3 Kota Banjarmasin, Judul Kode Etik: Pembatas Yang Benar Dan Salah.

      adapun Pemenang Lomba Paduan Suara Himne Dan Mars Ikahi Yaitu:

      Juara 1 Pengurus Daerah Ikahi Ma Juara 2 Pengurus Daerah Ikahi Daerah Istimewa Yogyakarta Juara 3 Pengurus Daerah Ikahi Banten Juara Harapan 1 Pengurus Daerah Ikahi Kalimantan Selatan Juara Harapan 2 Pengurus Daerah Ikahi Nusa Tenggara Timur

      selamat Kepada Semua Pemenang, Semoga Karya-karyanya Bisa Memberi Manfaat Dalam Proses Mewujudkan Badan Peradilan Yang Agung. (azh/rs/pnc/photo:sno & Alf)

    • Di Usia Ke 71 Hakim Indonesia Semakin Memantapkan Eksistensi Dalam Mewujudkan Badan Peradilan Yang Agung

      jakarta-humas: Ikahi (ikatan Hakim Indonesia) Merayakan Puncak Hari Jadinya Yang Ke-71 Tahun Pada Kamis Pagi, 08.00 (25/04) Di Grand Mercure Kemayoran, Jakarta. Puncak Hari Jadi Ini Diberi Tema Hakim Berintegritas, Peradilan Bermatabat. Tema Ini Dimaksudkan Bahwa Integritas Bagi Seorang Hakim Adalah Sebuah Keniscayaan Yang Tidak Bisa Ditawar-tawar.

      perayaan Tersebut Diisi Dengan Kegiatan Tali Kasih Dan Seminar Internasional. Sebelumnya, Masih Dalam Rangka Mensyukuri Hari Jadinya, Ikahi Juga Telah Menyelenggarakan Kegiatan Donor Darah Dan Ziarah Ke Makam Pahlawan.

      hadir Membuka Secara Resmi Perayaan Hari Jadi Ini Yaitu Ketua Mahkamah Agung Yang Juga Menjabat Sebagai Pelindung Ikahi Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.h., M.h. Turut Hadir Pula Pada Perayaan Ini Yaitu Wakil Ketua Mahkamah Agung, Para Ketua Kamar Mahkamah Agung, Hakim Agung, Hakim Ad Hoc, Serta Perwakilan Para Hakim Dari Seluruh Indonesia Yang Hadir Secara Langsung. Acara Ini Diikuti Juga Oleh Seluruh Hakim Dan Warga Peradilan Di Seantero Indonesia Secara Daring.

      dalam Sambutannya, Syarifuddin Menyatakan Bahwa Bilangan Usia 71 Tahun Bukan Saja Menunjukan Bahwa Ikahi Sebagai Organisasi Yang Telah Lama Berdiri, Namun Juga Ikahi Menjadi Bagian Yang Tidak Terpisahkan Dengan Perkembangan Hukum Di Indonesia. Ia Berharap Ikahi Dapat Terus Memberikan Kontribusi Positif Bagi Terwujudnya Badan Peradilan Indonesia Yang Agung. Ia Juga Berharap Organisasi Ikahi Ke Depannya Bisa Semakin Maju Dan Modern, Guna Memberikan Manfaat Yang Sebesar-besarnya Bagi Para Anggota Ikahi Di Seluruh Indonesia.

      pada Kesempatan Yang Sama Ketua Umum Ikahi, Dr. H. Yasardin, S.h., M.hum. Menyampaikan Bahwa Sebagai Organisasi Profesi Satu-satunya Bagi Hakim Indonesia, Ikahi Terus Berbenah Mewujudkan Visi Misi Organisasi. Sejak Awal Berdirinya, Kehadiran Organisasi Ikahi Telah Memberi Banyak Manfaat Yang Telah Dirasakan Langsung Seluruh Anggota Tanpa Kecuali.

      kita Patut Bersyukur, Hingga Usianya Yang Ke-71 Tahun, Ikahi Masih Bisa Eksis Dan Terus Membersamai Sepak Terjang Hakim Indonesia, Sebagai Pilar Utama Lembaga Yudikatif, Kata Yasardin.

      tali Kasih Dari Hakim Untuk Hakim Berbeda Dengan Tahun-tahun Sebelumnya, Di Mana Ikahi Dalam Perayaan Hari Jadinya Rutin Menyelenggarakan Kegiatan Bakti Sosial Dengan Sunatan Masal Dan Pengobatan Gratis, Tahun Ini Dengan Mendasari Tekad Dari Hakim Untuk Hakim Maka Kegiatan Bakti Sosial Diejawantahkan Dalam Bentuk Pemberian Tali Asih Kepada Putra Putri Dari Para Hakim Yang Telah Meninggal Dunia. Kegiatan Ini Dianggap Lebih Memberikan Manfaat Kepada Keluarga Hakim Indonesia.

      selain Pemberian Tali Kasih, Pada Saat Yang Sama, Acara Juga Diisi Dengan Pemotongan Tumpeng Yang Dilakukan Langsung Oleh Ketua Mahkamah Agung, Serta Pengumuman Pemenang Lomba Lkti (lomba Karya Tulis Ilmiah) Dan Hymne & Mars Ikahi.

      pada Kesempatan Yang Sama, Ikahi Menyelenggarakan Seminar Internasional Dengan Tema Integritas Dan Kesejahteraan Hakim: Tren Dan Komparasi Dari Berbagai Negara. Hadir Sebagai Naramsumber Yaitu Ketua Komisi Yudisial Prof. Amzulian Rifai, S.h., Ll.m., Ph.d., Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial Dr. Sunarto, S.h., M.h., Staf Ahli Bidang Budaya Kerja Kemenpan-rb Abdul Hakim, Advisor On Capacity Development Of Judges, Jica Mr. Yohei Kunii, Co Chair Of The Wjp Rule Of Law Research Consortium, Professor At The Univ. Of Chicagos Law School Prof. Tom Ginsburg, Dan Director Of International Affairs National Court Administration, Supreme Court Of Korea Dr. Kim Eun Sil.

      selain Para Narasumber, Hadir Pula Dua Orang Penanggap Yang Juga Para Pakar Di Bidangnya, Yaitu Anggota Komisi Iii Dpr Ri Dr. Hinca I.p. Pandjaitan, S.h., M.h. Accs, Dan Advisor Unodc Ms. Megumi Hara (bangkok Office). (azh/zh/rs/ Photo: Sno, Alf)

    • Ketua Mahkamah Agung Resmikan Lapangan Tenis Mahkamah Agung

      jakarta " Humas : Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.h., M.h Meresmikan Lapangan Tenis Mahkamah Agung Pada Rabu, 24 April 2024 Bertempat Di Lantai 9 Gedung Serbaguna Mahkamah Agung.

      mengawali Sambutannya Ketua Ma Mengucapkan Rasa Syukur Atas Selesainya Pembangunan Fasilitas Lapangan Tenis Di Kompleks Mahkamah Agung.

      lapangan Tenis Ini Tentunya Bukanlah Sekadar Fasilitas Olahraga Biasa, Tapi Juga Simbol Dari Tradisi Yang Telah Tertanam Di Tengah Warga Peradilan. Sudah Sejak Lama, Olahraga Tenis Telah Menjadi Bagian Integral Dari Kehidupan Aparatur Peradilan, Ujar Guru Besar Universitas Diponegoro Ini.

      dirinya Menambahkan, Tenis Tidak Lagi Menjadi Sekedar Aktivitas Fisik Semata, Tetapi Juga Menjadi Ajang Untuk Membangun Persaudaraan, Kebersamaan, Berbalut Semangat Sportivitas Yang Positif.

      pada Kesempatan Yang Sama, Ketua Persatuan Tenis Warga Peradilan (ptwp) Daerah, Dr. Drs. Muhammad Yunus Wahab, S.h., M.h, Dalam Laporannya Menyampaikan, Lapangan Tenis Ini Merupakan Pengganti Lapangan Tenis Yang Lama, Pengerjaannya Sejak 1 September 2022, 2 Bulan Sebelum Ptwp Nasional Di Selenggarakan Di Semarang.

      menurutnya Lapangan Tenis Ini Juga Masih Terdapat Kekurangan, Sehingga Diharapkan Kedepannya Akan Dibenahi Lagi.

      hal Senada Juga Disampaikan Ketua Umum Ptwp Pusat, Dr. Prim Haryadi, S.h., M.h, Walaupun Masih Ada Beberapa Kekurangan Yang Perlu Di Benahi Namun Kita Bersyukur Karena Kita Telah Memiliki Lapangan Tenis Sendiri Yang Berada Di Lingkungan Kantor Mahkamah Agung.

      lebih Lanjut Mantan Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Ini Mengatakan, Olahraga Tenis Ini Merupakan Olahrga Resmi Yang Selama Ini Dimiliki Mahkamah Agung, Yang Tentunya Dengan Keberadaan Lapangan Tenis Ini, Diharapkan Selain Dapat Meningkatkan Presatasi, Bisa Juga Digunakan Oleh Satker Dari Daerah Ptwp Di Wilayah Jakarta Baik Yang Di Tingkat Banding Maupun Tingkat Pertama.

      diakhir Sambutannya, Prof. Syarifuddinberharap Agar Nilai-nilai Positif Tercipta Di Lapangan Ini, Agar Fasilitas Olahraga Ini Menjadi Wadah Kita Membangun Kebersamaan, Sportifitas, Serta Menjadi Tempat Di Mana Talenta-talenta Muda Peradilan Diasah, Sekaligus Menjadi Tempat Mana Kita Bertemu Dan Mempererat Silaturahmi, Sehingga Ikatan Persaudaraan Di Antara Kita Semakin Kuat.

      acara Diakhiri Dengan Penandatanganan Prasasti Oleh Ketua Mahkamah Agung, Didampingi Wakil Ketua Mahkamah Agung Budang Yudisial, Ketua Umum Ptwp Pusat Dan Plt. Sekretaris Mahkamah Agung.

      hadir Pada Acara Tersebut, Para Ketua Kamar Pada Mahkamah Agung, Panitera Mahkamah Agung, Pejabat Eselon I Mahkamah Agung, Pengurus Dan Anggota Ptwp Mahkamah Agung, Serta Para Undangan Lainnya. (enk/pn/photo: Yrz,alf).