logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Muara Bulian

Jl. Jend. Sudirman No.1, Rengas Condong, Muara Bulian, Kab. Batang Hari, Jambi 36613

PEMERIKSAAN DAN PENGAWASAN RUTIN PENGADILAN TINGGI JAMBI PADA PENGADILAN NEGERI MUARA BULIAN

PEMERIKSAAN DAN PENGAWASAN RUTIN PENGADILAN TINGGI JAMBI PADA PENGADILAN NEGERI MUARA BULIAN

Muara, pada hari Senin, tanggal 7 Juni 2021, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jambi H. Saparudin Hasibuan, S.h., M.H. membuka rapat dengan dengan para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, dan seluruh pegawai Pengadilan Negeri Muara Bulian berkenaan dengan akan dilaksanakannya Pemeriksaan dan Pengawasan Rutin oleh Tim Pengawas dari Pengadilan Tinggi Jambi berdasarkan SK KMA Nomor : KMA/080/SK/VIII/2006, tentang Pedoman Pelaksanaan Pengawasan di Lingkungan Lembaga Peradilan. Tim Pengawas Pengadilan Tinggi Jambi terdiri dari Hakim Tinggi Pengawas Daerah Bapak Dr. Kristiwan Genova Damanik, S.H., M.H. (Lead Assesor), Hakim Tinggi Pengawas Daerah Bapak R. Iim Nurohim S.H., M.H (Assesor PT Jambi), Hakim Tinggi Pengawas Daerah Bapak Dr. Mahfudin M.H. (Assesor PT Jambi), Panitera Pengadilan Tinggi Jambi Ibu Coriana Julvida Saragih, S.H., M.H. (Assesor PT Jambi), Bapak Kurniawan Anshory, S.Si., M.H. (Assesor PT Jambi), Lenni Agustina Sihombing, S.E., M.H. (Sekretaris Tim Wasda), dan Bapak Ronald Afrizaldi, S.H. (Sekretaris tim APM).

Tim yang tiba di Pengadilan Negeri Muara Bulian ini bertujuan untuk melakukan pemeriksaan dan pengawasan rutin serta untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi oleh Pengadilan Negeri Muara Bulian dalam melaksanakan tupoksi dan semua aspek penyelengaraan peradilan sehari-hari, agar dapat diperbaiki dan ditingkatkan kinerja Pengadilan Negeri Muara Bulian sebagai salah satu Satuan Kerja yang berada dibawah Wilayah Pengadilan Tinggi Jambi sehingga tercipta suatu Peradilan yang Agung sebagaimana yang dicita-citakan dan terprogram dalam Blue Print MA-RI 2010 s/d 2035.

Kegiatan Pemeriksaan Pengawasan Rutin oleh Tim Pengawasan dari Pengadilan Tinggi Jambi ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari kerja terhitung mulai dari tanggal 7 s/d 8 Juni 2021.

Setelah melakukan pemeriksaan dan pengawasan secara lengkap ke semua bagian Kepaniteraan dan Kesekretariatan, dan terhadap semua aspek penyelenggaraan peradilan, maka seluruh Hakim, Pejabat Fungsional, Pejabat Struktural, Staf, dan Tenaga Honorer Pengadilan Negeri Muara Bulian berkumpul di ruang sidang untuk mendengar dan mendapat pembinaan mengenai Hasil Evaluasi Pengawasan Rutin yang telah dilaksanakan langsung oleh Bapak DR. H. Saparudin Hasibuan (Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jambi) dan Tim Pengawasan Pengadilan Tinggi Jambi.







NILAI IPK NILAI IKM